Lebaran Staycation di The Centro Hotel & Residence

by - June 18, 2018


Sepertinya, saya sekeluarga jadi ketagihan berlebaran di hotel. Errr, maksudnya staycation di hotel waktu lebaran. Maklum, kami jarang mudik bertepatan dengan hari Idul Fitri. Biasanya sih, kami memilih mudik beberapa hari setelah lebaran. Ya, nunggu sampai harga tiket turun gitu... Jadi, daripada bengong di rumah, mending pindah tidur di hotel.

Setelah dua tahun berturut-turut kami menikmati lebaran staycation di Swiss-Belinn Batam, tahun ini kami coba cari suasana baru. Pilihan kami jatuh pada The Centro Hotel & Residence yang berada di kawasan perumahan The Central Sukajadi. 

Tampak depan hotel

Lobby

Alasan utama saya memilih The Centro sih tetep ya, karena ada fasilitas kolam berenang buat nyenengin Lala. Alasan lainnya, karena waktu saya browsing, rate di The Centro ini yang paling murah. Cuma Rp 283 ribu/malam. Bisa dapet harga segitu waktu peak season itu rasanya anugerah. Makanya, langsung buru-buru diambil. 

Studio Comfort yang Beneran Comfort 

Saya memilih kamar type Studio Comfort untuk 2 malam. Alhamdulillah, pilihan yang tepat. Karena suasana kamar yang kami tempati itu comfort beneran. Ukuran kamarnya 34 m². Terasa cukup luas, bahkan bisa buat si Lala lari-larian. 


Fasilitas dalam kamar juga lengkap banget. Ada 1 buah tempat tidur king size, lemari pakaian, kulkas, plus dapur yang dilengkapi dengan peralatan masak plus peralatan makan. Rasanya seperti di rumah sendiri. Kamar mandinya juga cukup luas, meski tanpa bathtub. 




Interior kamar didominasi warna putih dengan sedikit aksen warna hitam dan merah. Sebuah jendela besar bikin cahaya matahari leluasa menerobos masuk ke dalam kamar. Bikin suasana di dalam kamar jadi terasa lebih lapang dan jauh dari kesan sumpek.

Fasilitas lainnya di dalam kamar sih standard hotel bintang 3 ya. Seperti LCD TV 32", AC, coffee maker, safety box, dan yang gak kalah penting adalah koneksi Wi-Fi yang kenceng. Itu fasilitas dalam kamarnya. Kalau fasilitas hotelnya ada gym, spa dan kolam renang. 

Menu Ketupat + Opor di Hari Lebaran

Lebaran kurang lengkap tanpa ketupat dan opor ayam. Kami hepi, sewaktu mendapati ada ketupat dan opor ayam dalam menu sarapan di hari lebaran. Menu lainnya ada capcay, mi goreng dan telur balado. Ada bubur kacang hijau dan kue-kue juga. Alhamdulillah, makanannya cocok di lidah.

Menu hari pertama

Cieee lebaran

Hari kedua menu ketupat masih ada. Cuma menu pendampingnya yang beda. Sebagai pengganti opor ayam, di hari kedua lebaran ada menu sayur lodeh, ayam goreng, kwetiaw goreng, dan telur rebus. Jadi menu sarapannya berganti tiap hari. Untuk bubur kacang hijau dan kue-kue tetap ada. 

Menu hari kedua


Ruang makan

Ada photobooth di ruang makan 😀

Kolam Renang Bikin Anak-Anak Betah

Kolam renang The Centro Hotel sebenarnya adalah kolam renangnya perumahan The Central Sukajadi. Tapi karena memang berada dalam satu management, jadi tamu yang menginap di The Centro Hotel bisa menggunakan fasilitas kolam renang secara gratis. Lokasinya ada di luar area hotel. Jadi kalau mau berenang (juga fitness dan spa) kudu ngelewatin jalan utama perumahan. Jalan kaki gak jauh kok. 

Fitness center

Kolam renang

Kolam renangnya ada kolam untuk dewasa dan untuk anak-anak. Yang kolam untuk anak-anak dilengkapi beberapa jenis seluncuran. Dijamin bikin anak-anak betah. Lala hepi banget. Bisa berenang sampe puas selama 2 hari berturut-turut. Saking betahnya, sampai gak mau disuruh berenti. 

Lala dapet temen baru

***

Secara keseluruhan, kami cukup puas menginap di The Centro Hotel & Residence. Suasananya yang tenang bikin kami merasa nyaman. Staff hotelnya juga ramah dan friendly. 

Foto keluarga 😀

Kekurangannya mungkin cuma, hotel ini gak dilengkapi lift. Jadi kalo kebagian kamar di lantai 3 seperti kami kemarin ya kudu naik tangga. Bikin mager kalo udah nyampe kamar. Bukan kenapa-kenapa sih, males aja kudu bolak balik naik turun tangga, hehehe.

You May Also Like

0 comments